Tuesday 10 January 2012

Gempa Kuat Membangunkan Warga Aceh


Gempa kuat menguncang Kota Banda Aceh dan sekitarnya dan sempat membangunkan sebagian warga yang sedang tertidur lelap sekitar pukul 01.15 WIB, Rabu (11/1). Gempa berpotensi tsunami. 


Dari gempa tersebut yang terjadi membuat warga kota Banda Aceh panik dan keluar rumah. sempat terjadi kemacetan di ruas jalan protokoler di kota tersebut. dari pantauan kami, ada diantara warga dikota Banda Aceh yang ke laut untuk menglihat Apakah Air laut Surut atau tidak, karena berdasarkan pengalaman ditahun 2004 saat musibah Gempa dan Tsunami melanda Aceh, permulaan sebulum datangnya Tsunami air laut akan surut dari kebiasaan. tapi hal tersebut tidak terjadi dan warga beransur-ansur pulang ke rumah masing-masing.

BMKG mencatat gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter. Gempa dirasakan di Sumatra Utara, Sumatra Barat, Bengkulu dan Lampung.

Sementara data usgs.gov mencatat gempa terjadi sekitar pukul 00.37 dengan kekuatan gempa sebesar 7,3 SR. Gempa terjadi di 423 km (262 miles) BaratDaya Banda Aceh, 537 km (333 miles) BaratDaya Lhokseumawe.

No comments:

Image and video hosting by TinyPic