Wednesday 21 December 2011

Mahasiswa Pertanyakan Penyaluran Beasiswa

IDI - Ratusan mahasiswa Aceh Timur yang sedang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Banda Aceh,  mempertanyakan pada Pemkab setempat kapan penyaluran beasiswa tahun 2011. Sebab, sudah di pnghujung tahun dana tersebut belum juga disalurkan.

Juru bicara Gerakan Mahasiswa Pemuda Aceh Timur (Gema-Petir) Banda Aceh, Sayed M Chaidir Al-Mahdaly melalui siaran pers yang diterima Serambi Kamis (1/12) mengatakan, sampai saat ini puluhan mahasiswa belum mendapatkan menerima beasiswa dari Pemkab Aceh Timur.

“Permasalahan ini harus ditanggapi dengan bijaksana oleh Pemkab, sangat banyak teman teman mahasiswa yang mempertanyakan mengapa sampai sekarang belum ada juga informasi tentang penyaluran beasiswa itu, padahal sudah memasuki akhir tahun,” ujarnya.

Menurutnya, pengalaman tahun-tahun sebelumnya pihak Pemkab Aceh Timur selalu menyalurkan beasiswa pada bulan bulan September, Oktober, ataupun November. Namun tahun 2011, sampai saat ini beasiswa belum disalurkan kepada mahasiswa.

Sementara itu, Sekjen Gema-Petir Banda Aceh, Hasrul Arbad menambahkan, Pemkab Aceh Timur harus benar-benar serius memperhatikan masalah pendidikan. Karena pendidikan dikabupaten itu harus benar-benar dipacu dan menjadi perhatian secara kontruktif dalam mendongkrak mutu pendidikan secara menyeluruh.(na)


No comments:

Image and video hosting by TinyPic