Thursday 29 December 2011

Gema-Petir Peduli Korban Banjir






IDI – Gerakan Mahasiswa Pemuda Aceh Timur (Gema-Petir) Banda Aceh salurkan bantuan untuk korban banjir yang melanda beberapa wilayah di Aceh Timur, (Rabu, 28/12).
Bantuan yang diberikan oleh Gema-Petir ini berasal dari sumbangan masyarakat di Banda Aceh melalui posko bantuan bencana yang dibentuk oleh Gema-Petir. Selain itu, bantuan yang sama juga diperoleh dari posko teman-teman di Universitas Muhammadyah Aceh, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Abulyatama, serta bantuan dari perusahaan Medco di Aceh Timur. “Seluruh bantuan yang dikumpulkan selanjutnya kita salurkan dalam bentuk sembako dan kebutuhan lainnya untuk beberapa lokasi di Aceh Timur,” ungkap Muksalmina, koordinator aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Aceh Timur.

Selain memberikan bantuan, teman-teman Gema-Petir juga melakukan penghijauan di beberapa sekolah di pedalaman Aceh Timur. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan. Karena, banjir merupakan sebuah kelalaian dalam menjaga lingkungan.

Selain itu, Humas Gema-petir, Islahuddin Al Madaty menanbahkan pihaknya juga melakukan pendataan terhadap berbagai permasalahan yang dialami masyarakat korban banjir. Dari situ, Gema-Petir memperoleh banyak masukan. “Saat ini, masyarakat korban banjir membutuhkan benih padi untuk lahan persawahan mereka yang telah musnah dihantam banjir, juga meminta untuk memperbaiki drainase daerah yang menjadi langganan banjir di daerah perdalaman seperti Idi Tunong, Darul Falah dan Pantee Bidari,” lanjut Islahuddin Al Madaty.

Atas tersalurnya bantuan masyarakat terhadap korban banjir di Aceh Timur, Gema-Petir mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap seluruh komponen masyarakat yang telah membantu dan juga kepada medco yang telah memberi fasilitas demi memudahkan team Gema-Petir dalam menjangkau daerah-daerah yang sulit ditempuh untuk menyalurkan bantuan.

No comments:

Image and video hosting by TinyPic