Wednesday 21 December 2011

Mahasiswa Aceh Timur Deklarasi GEMAPETIR


BANDA ACEH – Puluhan mahasiswa Aceh Timur dari berbagai kampus di Banda Aceh mendirikan Gerakan Mahasiswa Pemuda Aceh Timur (GEMA-PETIR) di Tugu Taman Ratu Safiatuddin Lamprit, Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu (29/10).
Juru Bicara Organisasi, Sayed M. Chaidir Al-Mahdaly melalui surat elektroniknya yang dikirim ke redaksi The Atjeh Post mengatakan sebenarnya GEMA–PETIR sudah dibentuk sejak 8 April lalu. "Para pendirinya termasuk saya dan ada beberapa mahasiswa Aceh Timur lainnya," katanya.
Namun, katanya, deklarasi secara terbuka baru kali ini dilakukan. "Ini susai harapan berkat adanya kerjasama dan partisipasi teman teman yang tergabung dalam organisasi," katanya. "Deklarasi kami laksanakan secara terbuka karena kami ingin menyatakan bahwa organisasi GEMA-PETIR telah lahir," katanya.
Ketua Umum, Muhammad Razie, mengatakan dalam acara deklarasi mereka berikrar dan memegang teguh komitmen menjaga perdamaian dan demokrasi yang bermanfaat untuk Aceh. "Kami secara bersama-sama atas dasar kekompakan untuk mendorong terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Aceh Timur," katanya.
Kemenangan bagi kami adalah terangkatnya harkat dan martabat rakyat aceh Timur dalam bingkai kesejahteraan, kemakmuran, dan pemerataan pembangunan di segala sektor publik di Aceh Timur."
Lebih lanjut, Razie menjelaskan, hakikat fungsional mahasiswa dan pemuda sebagai bagian dari anggota masyarakat, secara langsung maupun tidak langsung mempunyai beban amanah dan tanggung jawab moril kepada daerah. "Sehingga kami membentuk organisasi Gerakan Mahasiswa Pemuda Aceh Timur (GEMA-PETIR) Banda Aceh yang secara bersama-sama mempunyai cita-cita mewujudkan Aceh Timur yang damai, adil, makmur, sejahtera, dan diridhai oleh Allah SWT."

No comments:

Image and video hosting by TinyPic